Limit posting selama masa review
25 Juli 2018
Tulis Komentar
Limit Posting ?
Pertanyaannya, apakah ada limit khusus , berapa yang harus ditulis dalam blog dan berapa jam selama review pengajuan Google Adsense? Jawabannya tidak ada jawaban resmi. Dari banyak pengalaman, untuk aman setidaknya selama masa review harus memposting setidaknya 2 artikel dalam sehari.
Namun saran saya, ketika masa peninjauan , di sanalah saatnya anda memompa jumlah artikel sebanyak mungkin 25 setiap harinya, karena tim Google akan memperhatikan aktivitas organik, trafik, dan interaksi pembaca dengan blog anda selama masa review berlangsung.
Inilah yang sangat menentukan , apakah jumlah aktivitas organik, trafik, dan interaksi itu cukup memadai untuk ditempatkan iklan adsense.
Dan yang perlu anda perhatikan juga, ingatlah bahwa dalam memposting artikel di ADSENSE jangan terlalu kontras. Misalnya sebelum masa review , anda posting 10 artikel tiap hari, namun di masa review, turun drastis jadi 2 artikel / hari, atau terlampau naik 100 % jadi 20 artikel sehari.
Saran saya , cobalah update artikel minimal ½ dari ambang minimal dan ambang maksimal artikel di masa-masa sebelum peninjauan.
Google Adsense Suka Dengan Artikel Viral
Bicara mengenai interaksi, tentu artikel viral adalah interaksi yang paling menguntungkan dan berkualitas untuk seorang blogger. Karena blognya akan di share secara rela hati oleh pembacanya bila itu dinilai bermanfaat.
Situs viral di Indonesia yang suka mengatasnamakan dirinya “ Feed Indonesia “ bisa menjadi contohnya. Sebut saja Idntimes.com, Mojok.co, Hipwee.com, Pulsk.com, dan lain sebagainya
Dan faktanya, interaksi jenis ini sangat disukai oleh Google Adsense. Mengapa demikian ? Karena sudah otomatis, mereka yang membagi posting ke akun sosial media nya adalah mereka yang suka dengan artikel di blog tersebut, dan Google suka dengan blog yang memberikan manfaat bagi orang lain, apalagi manfaat tersebut sampai menjadi viral dan dibagi lagi ke lebih banyak orang.
Google pasti memiliki naluri bisnis untuk menempatkan iklan di blog yang disukai pembaca.
Karena interaksi yang baik antar pembaca dan penulis blog, memberikan nilai lebih bagi kenyamanan pembaca. Dan itu yang Google suka .
Traffik Organik Ke Blog Harus Dominan
Kesalahan banyak blogger dalam mempromosikan blognya adalah, mengirim link blognya ke sosial media seperti halnya Facebookdan Twitter, lalu ketika ada yang berkunjung, maka link itu langsung mendirect ke situs yang dimiliki nya .
Kesalahannya dimana ? Ada dari cara masuknya.
Sebaiknya , jangan memberikan link langsung ke dalam blog, berikan link yang akan mengarahkan nya ke judul blog anda di mesin pencari, nah dari sini ia akan mengklik link dan akan berhenti di searh engine.
Jadi , yang ia telusuri adalah nama blog anda di mesin pencari Google, dan dari sana ia akan masuk . Kunjungan itu disebut traffik organik.
Saya rasa ini metode blogwalking yang paling tepat bila kita mengharapkan pengunjung organik. Lewat trik sederhana ini , maka trafik organik bisa anda dapatkan.
Saya tak bisa menjamin cara ini. Namun saya yakin trafik organik lebih disukai oleh Google, dapatkan lalu lintas organik selama pengajuan Google Adsense.
Peninjauan Jumlah Pageview Dalam Blog
Seperti yang sudah saya jelaskan , bahwa Google sangat memperhatikan aktivitas organik, traffic, dan interaksi sebagai tolak ukur untuk menilai layak tidaknya sebuah blog mendapatkan kesempatan di program periklanan Google Adsense . Nah, di sini saya mau bicara mengenai pageviews.
Bila satu pengunjung rata-rata membaca habis 10 halaman di blog anda, saya yakin materi di blog tersebut digemari pembaca, dan apa yang disukai pembaca pasti disukai oleh Google.
Selama masa peninjauan , kenyamanan pembaca inilah yang sangat diperhatikan oleh tim Google. Di sinilah perlu kemahiran, bagaimana membuat pembaca betah berlama-lama di blog anda.
Jadi saran saya, bila ingin blog anda diapprove Adsense dengan cepat, meskipun traffik organik sedikit, buatlah pembaca anda betah.
Karena Google Adsense lebih menyukai blog yang sedikit pengunjungnya , namun konsisten memberikan konten yang berkualitas . Apa yang sedikit dan konsisten, pasti perlahan naik dan berkembang juga.
Peninjauan Jumlah Komentar Dalam Blog
Ini hampir sama seperti dua poin sebelumnya , dimana Google Adsense sangat suka dengan blog yang memiliki interaksi kuat dengan pembacanya. Apalagi, bila poin ini dicocok kan dengan poin di atas , dimana yang berkomentar di blog anda bersumber dari traffik organik, maka peluang diterimanya pengajuan Google Adsense semakin besar.
Adanya interaksi sesama blogger ini yang perlu. Meskipun jujur, riset yang satu ini agak berlebihan sampai kotak komentar pun jadi salah satu titik sorot tim review Google, namun bukan berarti poin ini tidak mungkin jadi salah satu faktor.
Poin ini bukan “ penentu “ , namun menjadi “ nilai tambah “ bila setidaknya dalam setiap artikel yang anda miliki ada 2 -3 orang yang berkomentar dan mulai membangun komunikasi dengan anda, maka menjadi poin khusus yang membuat tim Google langsung melirik anda .
Untuk itu sangat berguna blogwalking dalam mencapai proses ini dan kemampuan membuat artikel yang memancing respon pembaca .
Sekian dan belum gajian 😂
Belum ada Komentar untuk "Limit posting selama masa review"
Posting Komentar